Pria Ini Lumpuh Setelah Keluar dari Penjara Penjajah ‘Israel’

Abu Libdeh saat dijenguk PM Ismail Haniyah

GAZA (salam-online.com): Belum lama ini, penjajah Zionis membebaskan seorang tahanan Palestina bernama Mohamed Abu Libdeh. Kegembiraan menyambut kedatangan Abu Libdeh terusik karena kini ia dalam keadaan lumpuh.

Abu Libdeh masuk penjara Zionis dalam keadaan sehat. Kedua kakinya bisa berfungsi dengan normal. Namun sejak ia menjalani operasi di klinik penjara Ramallah, ia tidak lagi bisa berjalan dan menjadi lumpuh. Sejak itu ia menggunakan kursi roda.

Hari Selasa (3/ 7/ 2012) lalu, Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah mengunjunginya di rumahnya di Gaza. Ia berjanji akan membantu pengobatan yang layak untuk Abu Libdeh.

Baca Juga

Ismail Haniyah menuturkan telah meminta Kementerian kesehatan dan urusan tahanan untuk membawanya ke rumah sakit terbaik agar Abu Libdeh bisa kembali berjalan.

Dikabarkan, pihak penjara membebaskan Abu Libdeh secara mendadak. Ia dibebaskan Senin (2/ 7/ 2012) lalu. Beberapa hari sebelumnya, pihak penjara menghempaskannya secara tidak manusiawi di pos pemeriksaan Beit Hanoun. (MR/ Sahabat al-Aqsha/salam-online)

Baca Juga