Ingin Kembangkan Pesantren Tahfidz Qur’an Gratis, Pengasuh Mau Jual Aset Keluarga, Siapa Berminat?

Masjid Anshorulloh

CIAMIS: Di atas tanah seluas lebih kurang 3 hektar yang semula berupa hutan bambu, kini berubah menjadi Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Anshorulloh yang digratiskan untuk semua santri yang sungguh-sungguh menghapal Al-Qur’an.

Program pesantren meliputi: PAUD usia 3-5 tahun, Iqro’, Diniyah, Tahfidz. Total santri saat ini 40 anak (putra/putri). Pesantren berada di pinggir Jalan Raya utama Ciamis-Banjar, Jawa Barat, tepatnya di Jl Raya Cisaga No 111 (50 M dari jalan raya). Untuk para santrinya selama ini Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Anshorulloh tak memungut biaya alias gratis.

Menurut Pengasuh Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Anshorulloh, Ustadz Fauzan Al-Anshari, pesantren berdiri tahun 2007 dimulai dengan Masjid Wakaf dari seorang Muhsinin asal Kuwait.

Berikutnya, pembangunan berlanjut dengan mengalirnya infaq dari para Muhsinin lainnya sehingga sekarang berdiri 1 rumah ustadz, 1 rumah keluarga, 2 asrama santri putri, 20 barak (2×3 M2) untuk santri putra yang kondisinya harus segera direhab.

“Untuk memperluas dan mengembangkan pesantren ini, kami akan menjual aset keluarga berupa: 2 rumah di Jl Raya Cisaga, Ciamis, 2 rumah di Gg. XI Tanjung, Purwokerto dan 1 buah mobil Avanza 2004,” papar Ustadz Fauzan.

2 Aset Rumah di Jl Cisaga Raya, Ciamis, yang akan dijual
Baca Juga

Kiranya rencana ini mendapatkan kemudahan dengan adanya para pembeli atau Muhsinin sehingga pembangunan, perluasan dan pengembangan Pesantren Anshorulloh yang bertujuan menghadirkan para hafidz/penghafal Qur’an dan Mujahid-Mujahidah ilalloh, itu terwujud dan mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala.

Dua foto (rumah) tampak depan dan samping adalah aset 2 rumah yang akan dijual, terletak di Jl Cisaga Raya, Ciamis, berdekatan dengan lokasi pesantren yang akan dikembangkan. (Lt 500 M2, Lb 250 M2, 8 kmr, 2 dapur, 2 kmr mandi, 1300 W, PAM, Garasi, Halaman–Rp 500 Jt).

Dua rumah lagi, di Jl Grilya Gg XI Tanjung, Purwokerto (Lt 144 M2, Lb 130 M2, 8 kmr, 2 dapur, 2 kmr mandi, 1300 W, Sumur 3 M, Garasi, Halaman–Rp 250 Jt).

Selain rumah, juga akan dijual 1 buah mobil Avanza 2004.

Bagi peminat bisa menghubungi Pengasuh Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Anshorulloh,  Fauzan Al-Anshari, di Hp: 085710889302 atau email: [email protected], Rekening Bank Muamalat Indonesia (BMI) No: 0203135323.


Baca Juga