Modern Guide Rilis Aplikasi Belajar islam Via Ipad

Modern Guide-aplikasi-modern-guide-jpeg.image
Aplikasi Modern Guide

SALAM-ONLINE: Belajar Islam itu mudah. Risalah inilah yang menjadi concern Modern Guide, sebuah lembaga dakwah nirlaba yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Karena itu, sebagai terobosan baru yang ditempuh lembaga ini adalah menyajikan aplikasi-aplikasi untuk mempelajari Islam dalam berbagai bahasa, antara lain Prancis, Inggris, Cina, Jepang, dan tak ketinggalan juga bahasa Indonesia.

Baru-baru ini, Modern Guide merilis empat aplikasinya dalam bahasa Indonesia dalam topik yang berbeda-beda: Keimanan bagi Seorang Muslim, Makanan dan Minuman dalam Islam, Puasa dalam Islam; dan Transaksi Keuangan dalam Islam. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat Applestore, untuk gadget berbasis Apple seperti Iphone maupun Ipad.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menyampaikan Islam langsung ke dalam rumah-rumah kaum Muslimin,” kata President Director Modern Guide, Dr Fahad Bahammam. Sayangnya, saat ini baru tersedia untuk Ipad, menyusul Iphone dalam waktu dekat.

Baca Juga

Karena itu, lanjut Fahad yang juga penulis produktif buku-buku keislaman ini, materi yang disajikan harus menarik, berkualitas tinggi dari segi desain, eye catching dan mudah digunakan. Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini, khususnya di bidang komunikasi, harus direspons dengan baik oleh kaum Muslimin untuk kepentingan penyebaran dakwah dan pengajaran Islam.

Dalam rangka itulah, Modern Guide sebagai sebuah lembaga dakwah wakaf Islam nirlaba, memfokuskan diri pada penerbitan buku dan aplikasi keislaman yang disajikan secara praktis dengan kualitas tinggi. Buku-buku praktis keislaman pun diterjemahkan ke dalam belasan hingga puluhan bahasa, dengan penyajian yang menarik dan memikat.

Direncanakan, aplikasi pengajaran Islam juga akan ditampilkan secara gratis di pasar Android maupun BlackBerry. (M Nurkholis Ridwan/salam-online)

Baca Juga