HASI & Syam Organizer Kembali Kirim Tim Kemanusiaan ke Suriah

P1020517
Tim 9 HASI & Syam Organizer

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Semangat dan tekad Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Syam Organizer (SO) untuk membantu mereka yang memerlukan pertolongan tak kan surut, meski tantangan dan hambatan menghadang. Tim 9 HASI dan Tim 2 SO, Sabtu (12/10) kemarin berangkat menuju Suriah.

Diantar oleh sejumlah pengurus HASI & SO serta wartawan, dari Bandara Soekarno-Hatta, 6 anggota relawan kemanusiaan itu tinggal landas sekitar pukul 19.50 WIB.

Kali ini Tim 9 HASI yang ditugaskan untuk membantu rakyat Suriah, antara lain yang mengalami luka-luka akibat perang adalah: Ryan Arief Rahman (Ketua Tim/Penerjemah), dr Solechin (Medis), Budhi Setiawan (Medis), dan Muhajirin Ibrahim (Penerjemah).

Baca Juga

Sementara dari Syam Organizer, seperti sebelumnya, kini untuk kedua kalinya juga mengirim timnya sebanyak 2 orang, Dudi Iskandar dan Fuadi Muhammad Hasan.

Ketua Tim, Ryan Arief, di sela-sela menunggu waktu pemberangkatannya mengatakan, selama di Suriah, pertama, akan melanjutkan program-program tim sebelumnya. Kedua, menerapi mental dan ruhiyah, terutama anak-anak. Ketiga, akan melakukan hal-hal penting yang sebelumnya tak diduga.

Akan halnya semakin sengitnya pertempuran, kata Ryan, tak membuat dia dan anggota tim lainnya menjadi cemas. “Kami tetap semangat menjalankan tugas kemanusiaan ini,” ujarnya kepada salam-online di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (12/10). “Kami justru bahagia menerima amanah ini,” imbuhnya. (salam-online)

Baca Juga