HASI Kembali Berangkatkan Tim Relawannya ke Suriah

P1020619JAKARTA (SALAM-ONLINE): Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) kembali mengirim tim relawan kemanusiannya ke negara yang tengah dilanda perang, Suriah. Tim 10 HASI ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Selasa (21/1) malam.

Berbeda dengan tim-tim sebelumnya, tim 10 ini juga membawa amanah tindak lanjut pembangunan kamp pengungsian yang baru di kawasan Idlib, berupa cluster-cluster, termasuk klinik dan bangunan tempat anak-anak belajar. Ini adalah salah satu wilayah di Idlib yang berhasil dibebaskan oleh para pejuang dari rezim Syiah Nushairi pimpinan Basyar Asad.

“Program ini sudah dicetuskan sejak tim sebelumnya, tim 9. Tetapi waktu tim 9, belum dapat lokasi yang pas untuk itu. Barulah pada tim 10 ini diperoleh lokasi yang pasti untuk menindaklanjuti rencana ini,” kata ketua tim 10 HASI untuk Suriah, Dokter Arif Zuhal kepada salam-online sebelum keberangkatan.

Ia mengatakan, semua dana pembangunan kamp pengungsian, klinik dan bangunan pendidikan itu, berasal dari kaum Muslimin Indonesia.

Tim 10 HASI terdiri dari dokter Arif Zuhal (ketua/medis), Roseno (medis), Sibghatullah Mujadidi (penerjemah) dan Abu Aman (reporter/penerjemah). Mereka, sebagaimana tim-tim sebelumnya, akan bertugas di kawasan provinsi Lattakia, membantu warga yang memerlukan pertolongan medis, untuk jangka sebulan.

Selamat bertugas. Semoga dukungan dari Umat Islam Indonesia dan amal kebaikan yang dikerjakan oleh tim HASI selama ini untuk Muslim Suriah mendapat ganjaran kebajikan yang berlimpah di akhirat kelak. (salam-online)

Baca Juga
Baca Juga