Di Brazil, Para Supporter Piala Dunia Itu pun Menerima Cahaya Islam

Brazil-piala dunia-bola-2014-jpeg.imageSAO PAULO (SALAM-ONLINE): Sejumlah supporter  atau para fans sepak bola Piala Dunia 2014 di Brazil telah memeluk Islam. Ini sebagai tanggapan yang dilakukan oleh dewan tinggi Para Imam dan Urusan Islam di Brazil, dalam rangka mengenalkan Islam, sebagaimana dikatakan oleh salah satu da’i yang ikut terlibat dalam kampanye tersebut di akun jejaring resminya.

John Fontaine da’i dari Inggris, menulis di akun Facebooknya, ”Dua orang telah memeluk Islam selama hari-hari pertama piala Dunia di Brazil.”

Ia menambahkan, ”Dua orang tersebut telah mencari kebenaran selama bertahun-tahun, dan kami bertemu dengan mereka, lalu kami perkenalkan dengan Islam hingga mereka menyatakan syahadat setelah meyakini bahwa ajaran ini (Islam) adalah memang ajaran yang paling benar.”

Fontaine tidak merinci kebangsaan orang-orang yang masuk Islam. Namun Faisal Al-Hashemi, Direktur dari kampanye “Jadilah Da’i dalam Piala Dunia”, mengatakan, bahwa masuknya sejumlah supporter ke dalam Islam setelah yakin dengannya (Islam).”

Sungguh beruntung, mau menonton bola, tetapi sampai di Brazil, Subhanallah, mereka memperoleh hidayah, menerima Cahaya Islam. Allahu Akbar!

Menurut Ketua Dewan Tertinggi Imam dan urusan Islam di Brazil, Khaled Rizq Taqiyudin, dalam sebuah pernyataannya kepada Anatolia, pertandingan Piala Dunia telah dibuka di negaranya pada Kamis (12/6) lalu, dan kampanye yang bertajuk “Kenalilah Islam” telah berhasil menyampaikan Islam ke ribuan fans bola dari berbagai dunia yang dating ke Brazil.

Baca Juga

“Kampanye tentang Islam ini mendapat tanggapan yang sangat positif dan signifikan dari para fans bola dari berbagai bangsa, dimana mereka melihat tenda-tenda atau mobil yang selalu mengampanyekan Islam dan membantu setiap orang yang ingin mengetahui kebenaran tentang Islam.”

Sebelumnya Dewan Tertinggi Imam dan Urusan Islam di Brazil telah mendistribusikan hampir 28 juta buku tentang Islam dan 21 Islamic Center di beberapa kota di Brazil, dalam sepuluh bahasa yang berbeda, yang disebar selama kegiatan Piala Dunia.

Dewan Tertinggi Iman dan Urusan Islam didirikan oleh sejumlah Muslim yang tinggal di Brazil dengan tujuan mempertemukan komunitas Muslim di negara ini, yang jumlahnya telah mencapai 1,5 juta orang (dari total jumlah penduduk Brazil 199 juta orang, menurut sensus 2012). Mereka tersebar di berbagai wilayah dan memiliki lebih dari 100 masjid dan 60 Syaikh dan Da’i yang melakukan aktivitas dakwah di negara ini. (hr/im/eramuslim)

salam-online

Baca Juga