Emir Qatar: “Hamas Bagian yang Sangat Penting dari Palestina”

Qatar-Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani-2-jpeg.image
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani

DOHA (SALAM-ONLINE): Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dalam pidatonya menegaskan bahwa penggulingan presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi sebagai suatu “kudeta”, demikian lansir MEMO, Sabtu (27/9/2014)..

Dituduh mendukung Ikhwanul Muslimin, Al-Thani mengatakan bahwa anggota Ikhwanul Muslimin di negaranya tidak terlibat politik. Mereka melakukan perjalanan ke Qatar karena mereka takut.

“Banyak dari mereka yang datang ke Qatar karena takut. Beberapa dari mereka masih ada (di Qatar),” katanya. “Mereka memahami aturan negara ini—bahwa selama Anda berada di sini, Anda tidak dapat menjalankan politik terhadap negara Arab lainnya.”

Baca Juga

Mengenai hubungan Qatar dengan Hamas, Amanpour bertanya apakah Qatar akan terus mendukung Hamas.

Emir mengatakan, “Kami mendukung semua rakyat Palestina. Kami percaya Hamas adalah bagian yang sangat penting dari rakyat Palestina.”

Ia melanjutkan, “Apa perbedaan antara Hamas sepuluh tahun yang lalu dengan Hamas yang sekarang? Saya yakin perbedaannya adalah Hamas sekarang lebih realistis. Mereka percaya dengan perdamaian, dan mereka menginginkan perdamaian.” (salam-online)

Baca Juga