Mossad Lakukan Perekrutan Via Online

Mossad-4-jpeg.imageTEL AVIV (SALAM-ONLINE): Mossad tidak lagi melakukan perekrutan secara sembunyi-sembunyi. Mengingat, beberapa pekan lalu diketahui bahwa Mossad melakukan perekrutan melalui situs online, lansir Associated Press, Selasa (30/9) sebagaimana dikutip redaksi dari Republika Online, Selasa (30/9).

Dulu, jika seseorang ingin bergabung dalam organisasi spionase atau organisasi radikal, ia harus menyelinap ke kedutaan asing atau menjawab panggilan tertentu. Panggilan rahasia tersebut biasanya disebarluaskan melalui surat kabar samar atau muncul di sebuah bangunan mencolok di tel Aviv untuk bertemu dengan seorang perekrut gelap.

Seperti halnya, Mossad yang kini telah aktif dan berani tampil diri, pada pekan lalu diketahui bahwa Mossad mengubah situsnya secara diam-diam dan memasukkan video perekrutan yang menawarkan pekerjaan dengan manis bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan.

Bahkan, terdapat aplikasi untuk mendaftarkan diri secara online. Dan, aplikasi tersebut tersedia dalam beberapa bahasa yaitu Ibrani, Inggris, Prancis, Rusia, Arab dan Persia.

Baca Juga

Hal itu menunjukan bahwa perkembangan Mossad ini merupakan revolusi dari persembunyian, jubah dan belati. Kini, Mossad telah berubah menjadi sesuatu yang berani tampil. (RoL)

salam-online

Baca Juga