Akui Kemenangan Hamas di Tingkat Internasional, Zionis Bersitegang

Zionis-Knesset (parlemen zionis)-jpeg.image
Knesset Zionis

PALESTINA (SALAM-ONLINE): Akui kemenangan Hamas di tingkat internasional, pemerintahan dan parlemen Zionis dikabarkan bersitegang.

Ada perdebatan sengit di internal pemerintahan Zionis dan parlemennya, ‘Knesset’, terkait persetujuan parlemen Inggris yang mengakui kedaulatan Negara Palestina. Sumber media Zionis sendiri yang mengungkap hal ini.

Harian Haaretz edisi Rabu (15/10), dikutip dari Infopalestina.com, mengatakan, Ketua Fraksi di parlemen Zionis, Over Shelach mengritik keras Benyamin Netanyahu sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kekalahan inisiatif politik Zionis yang berdampak pada kemenangan Hamas di level internasional.

Haaretz menyebut voting di parlemen Inggris menjelaskan bahwa dunia berupaya memaksa Zionis untuk mengakui kesalahannya.

Baca Juga

Ketua Partai Buruh Zionis, Yitzhak Herzog mengomentari keputusan parlemen Inggris, “Angin kencang tengah berhembus ke ‘Israel’ dari segenap pihak di dunia, namun PM Zionis dan Menlunya menolak menghadapi realitas itu. Andai saya berada di posisi Netanyahu, pasti melakukan kebijakan tegas.”

Sementara itu Anggota Legislatif Arab di Knesset Zionis, Ahmad Thibi mengatakan, “Keputusan Inggris membentuk identitas kuning bagi Netanyahu dan kabinetnya karena dunia sudah jenuh dengan penjajahan dan perundingan mandul.” (qm/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga