“Buku ‘Pacaran Sehat’ Jerumuskan Siswa untuk Berzina”

MIUMI-DR Hamid Fahmy Zarkasy-2-jpeg.image
Dr Hamid Fahmy Zarkasy

SALAM-ONLINE: Buku panduan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan yang diterbitkan oleh Kemendikbud RI untuk siswa SMA/MA/SMK kelas XI, semester 1 yang memuat materi “pacaran sehat”, bukan hanya tidak mendidik, tetapi justru menjerumuskan siswa.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat, Dr Hamid Fahmy Zakasy, MA, sebagaimana diberitakan hidayatullah.com, Senin (13/10).

“Buku itu secara tidak sengaja menjerumuskan siswa untuk berbuat zina,” kata Direktur Institute of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) ini.

Menurut Hamid Fahmy, sangat begitu jelas bahwasanya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman dalam Al-Qur’an yang artinya, “Janganlah kalian mendekati zina.” Konten materi tentang “pacaran sehat” dalam buku tersebut bisa menjerumuskan siswa ke dalam perbuatan zina. Sebab, pacaran adalah petunjuk untuk mendekati perbuatan zina.

Baca Juga

“Berarti konten materi buku itu telah melanggar larangan dalam Al-Qur’an. Karena secara tidak langsung membolehkan siswanya untuk berpacaran,” kata Fahmy.

Membandingkan dengan sekolah-sekolah di Negara Barat, menurut Hamid, di sana belum pernah ditemukan kasus seperti ini. Sungguh aneh jika Indonesia melakukannya. (hidayatullah.com)

salam-online

Baca Juga