Serangan terhadap Muslim di Austria Meningkat

Austria-masjid austria yang menjadi target serangan-jpeg.image
Masjid di Austria yang menjadi target serangan

AUSTRIA (SALAM-ONLINE): Kaum anti Islam tampaknya menemukan momentumnya untuk mendeskreditkan dan ‘menyerang’ umat Islam. Dengan memanfaatkan isu polemik ISIS, orang-orang anti-Islam kian gencar melakukan serangan terhadap kaum Muslimin.

Di Austria, sebuah surat yang berisi kecaman atas meningkatnya serangan-serangan terhadap Muslim Austria telah ditandatangani oleh ribuan orang dari berbagai keyakinan dan telah dipublikasikan di internet pada Rabu (1/10/2014), sebagaimana dilansir World Bulletin.

Kecaman terhadap phobia Islam terus berdatangan setelah pada bulan lalu tiga Muslimah yang memakai kerudung, tiga masjid dan sebuah madrasah Islam yang sedang dibangun di Vienna mengalami serangan.

Deklarasi kecaman itu dipersiapkan di bawah kepemimpinan aktivis Muslim Dudu Kucukgol dan seorang profesor di University of Innsbruck Peter Stoger yang berjudul “Seruan kepada publik untuk tenang” dan “Surat terbuka terkait histeria terhadap Muslim”.

Baca Juga

“Menciptakan rasa takut terhadap kelompok agama merugikan semua orang. Kami menyeru untuk tenang demi kedamaian seluruh rakyat Austria,” bunyi deklarasi tersebut.

Deklarasi tersebut ditandatangani oleh para akedemisi, penulis, anggota parlemen, jurnalis, dan anggota organisasi-organisasi non-pemerintah. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga