Di Meksiko Jumlah Muslim Meningkat Setiap Tahun, Katolik Menurun

Meksiko-Muslim Meksiko-2-jpeg.image
Muslim Meksiko

CIUDAD (SALAM-ONLINE): Selama ini Meksiko identik dengan Katolik. Namun menurut data statistik dari Pew Research Center, jumlah Muslim di Meksiko selalu meningkat setiap tahunnya.

Negara yang berbatasan dengan Amerika Serikat ini memang didominasi oleh umat Katolik Roma. Namun seiring dengan perkembangan zaman, penduduk Muslim mulai menyebar di beberapa wilayah di Meksiko.

Selain itu jumlah Muslim di sana selalu meningkat setiap tahunnya. Menurut data statistik Pew Research Center, sebagaimana dikutip Republika Online, Senin (17/11), jumlah umat Islam di Meksiko sudah mencapai 126 ribu jiwa, di tahun 2013, naik dari 111 ribu pada tahun 2010. Dan, jumlah umat Katolik menurun menjadi 82,7 persen, dari 96,7 persen.

Baca Juga

Associated Press melaporkan, Islam berkembang dengan pesat di Meksiko. Perkembangan Islam di Meksiko mulai tampak sejak 1993. Dengan didirikannya Pusat Kebudayaan Islam Meksiko (CCIM) pada 1994, sejumlah penduduk non-Muslim mulai mengenal Islam.

Secara umum, respons di semua tingkat sosial cukup baik dan mulai menerima keberadaan Islam. Perempuan Hispanik pun memilih Islam karena mereka percaya bahwa Islam sangat menghargai perempuan. Selanjutnya mereka menyebarkan ajaran Islam kepada anak-anak serta suami dan keluarga mereka. (ROL)

salam-online

Baca Juga