Hasil Survei, Muslim Belanda Sebut Jihad Menyenangkan

Muslim Belanda saat kampanye Syariah

AMSTERDAM (SALAM-ONLINE): Hasil penelitian di Belanda menyebut 80% umat Islam di negara tersebut mengatakan, “Jihad itu menyenangkan.” Hasil survei itu tak pelak membuat politisi Belanda terkesima.

Dikutip oleh Inilah.com, Selasa (18/11/2014), dari situs DutchNews.nl, survei yang melibatkan generasi muda berusia 18 sampai 34 tahun itu berasal dari Muslim keturunan Turki. Mereka diminta menjawab pertanyaan soal ISIS, jihad, dan perang melawan rezim Presiden Suriah Basyar Asad.

Hasilnya, 80 persen dari mereka mengatakan tidak ada yang salah dengan ISIS dan jihad. Jihad, menurut mereka, adalah perang suci melawan orang kafir.

Survei juga menemukan 90 persen responden mengatakan betapa menyenangkannya berperang melawan tentara rezim Suriah Basyar Asad. Sebagian dari mereka secara terbuka mengatakan, “Alangkah menyenangkan bagi Muslim Belanda untuk bergabung melawan rezim Basyar Asad.”

Baca Juga

Sejumlah politisi Belanda dengan cepat merespon hasil penelitian ini. Sebagian dari mereka tidak percaya, dan sebagian lainnya gundah.

Mereka terlibat perdebatan menarik, dan mengimbau lembaga survei melakukan penelitian lagi untuk mencari tahu apa yang membuat Muslim Belanda, terutama keturunan Turki, memiliki pandangan yang mereka sebut “radikal”.

Bagi Geert Wilders, anggota parlemen Belanda dan ikon anti-Islam, hasil penelitian ini membenarkan sikapnya untuk terus mengampanyekan bahaya Islam. Ia semakin percaya bahwa tidak ada Islam moderat, yang ada adalah Islam yang berpegang pada Al-Qur’an dan Hadits, yaitu Islam yang “keras”. (Inilah.com)

Baca Juga