Headline Sejumlah Media Asing: “Pertama Kali dalam 50 Tahun Jakarta yang Mayoritas Muslim Dipimpin Gubernur Kristen”

Ahok setelah dilantik jadi gubernur jakarta oleh Jokowi di istana negara-jpeg.image
Ahok setelah dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta oleh Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (19/11/2014)

SALAM-ONLINE: Dilantiknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur Jakarta pada hari Rabu (19/11/2014) oleh Jokowi di Istana Negara mendapat sorotan dari pelbagai media dan kantor berita asing terkenal seperti Reuters, ABC, Anadolu Agency, dan lainnya dengan Headline bertemakan: Gubernur Jakarta non-Muslim pertama sepanjang sejarah Jakarta dalam kurun 50 tahun (setelah kemerdekaan).

Reuters misalnya menulis dalam judulnya ‘Non-Muslim sworn in as Jakarta governor’ (non-Muslim dilantik sebagai Gubernur Jakarta). Anadolu Agency, salah satu kantor berita terbesar di dunia pun memberitakan dengan judul Jakarta gets first Christian governor in 50 years ( Jakarta Memiliki Gubernur Kristen Pertama dalam 50 Tahun).

ABC melansir tulisan Jakarta’s first Chinese Governor Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ sworn in. (Gubernur Jakarta Cina Pertama Kali ‘Ahok’, Dilantik). Arabnews, memberitakan Jakarta gets Christian Governor. ( Jakarta Memiliki Gubernur Kristen)

Baca Juga

Salah satu media Kristen, christiantoday.com menulis berita provokatif dengan memberitakan umat Islam yang memprotes Ahok karena mengikuti Allah yang melarang kaum Muslimin dipimpin oleh orang kafir. Muslims protest Christian governor in Jakarta: ‘It is forbidden to have an infidel’, demikian inti pemberitaannya.

Sementara itu, masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menyatakan akan terus menentang Ahok menjadi Gubernur. Tergabung dalam GMJ, 99 ormas akan terus melakukan aksi konstitusional untuk menurunkan Ahok dari Gubernur. (mr/Alhikmah.co)

salam-online

Baca Juga