Parlemen Spanyol Akui Negara Palestina, Zionis Berang

Spanyol=-Parlemen Spanyol akan mebahas rencana untuk mengakui negara Palestina (Foto AFP)
Parlemen Spanyol

MADRID (SALAM-ONLINE): Parlemen Spanyol mengakui negara Palestina. Pejabat Zionis berang. Penjajah itu mengutuk mosi parlemen Spanyol yang menyetujui pengakuan Negara Palestina. Sumber dari Kementerian Luar Negeri Zionis mengatakan pada Ynet News bahwa apa yang dilakukan parlemen Spanyol merupakan kesalahan serius.

”Ini membuat Palestina percaya bahwa mereka bisa mendapatkan semuanya tanpa kembali bernegosiasi,” kata sumber yang dikutip Times of Israel. Pemungutan suara dilakukan satu hari setelah insiden di Sinagog. Dua orang Palestina membunuh empat pendeta Yahudi dan seorang polisi.

Pemungutan suara telah direncanakan jauh sebelumnya. Resolusi berisi permintaan pada pemerintah Spanyol untuk mengakui Palestina sebagai negara berdasarkan hukum internasional.

Baca Juga

”Hal ini tidak mengikat, tidak ada jangka waktu untuk pemerintah melakukan pengakuan. Ini memberi pemerintah waktu untuk memproses hingga saat yang tepat,” kata Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Garcia Margallo di Brussels.

enurutnya, proses pengakuan akan efektif jika berkoordinasi dengan Uni Eropa. Sebelumnya, Eropa telah lebih dulu mengakui Palestina, seperti Inggris, Swedia dan Irlandia.

Parlemen Prancis akan melakukan pemungutan suara pada 28 November dengan permintaan yang sama untuk mendesak pemerintah mengakui Palestina sebagai negara. Swedia telah mengakui Palestina sebagai negara pada 30 Oktober lalu. (ROL)

Baca Juga