Utusan Hamas Bertemu Pimpinan DPR, Minta Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Hamas-DPR RI-Suasana pertemuan antara utusan Hamas dengan Pimpinan DPR. Foto twitter @Fahrihamzah-jpnn.com-jpeg.image
Suasana pertemuan utusan Hamas dengan Pimpinan DPR. (Foto:@Fahrihamzah)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Tujuh orang utusan organisasi Palestina, Hamas, Jumat (28/11) menemui pimpinan DPR di Senayan, Jakarta. Kedatangan mereka meminta dukungan kepada Indonesia atas kemerdekaan Palestina yang saat ini masih dijajah Zionis.

Delegasi Hamas yang dipimpin oleh Abu Umar Muhammad bersama rombongan di antaranya Khalid Qaddoumi dan Othman Battiri‎, diterima langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto, wakil ketua Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Hadir juga ketua fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Dalam pertemuan itu komunikasi antara Abu Umar Muhammad dengan pimpinan DPR difasilitasi seorang penerjemah. Dalam paparannya, delegasi Hamas itu menceritakan kondisi terkini di Kota Yerussalem, terutama Masjid Al-Aqsha.

“Masjidil Aqsha saat ini mengalami masa cukup berat dibanding masa-masa lalu. Kota Yerussalem saat ini sudah dikepung perumahan. Nama-nama kawasan diubah dari nama khas Arab menjadi khas Yahudi,” ungkap Abu Umar Muhammad.

Dia juga sempat menceritakan kisah tragis yang terjadi dua bulan lalu. Seorang anak kecil digantung hidup-hidup menggunakan tali tambang di jendela bis, lalu dibakar. Aksi keji itu dilakukan oleh penjajah Zionis dengan bangganya.

Baca Juga

“Mereka melakukan tekanan luar biasa kepada penduduk Arab. Mereka melakukan kekerasan nyata terhadap bangsa Palestina. Kekerasan terus dilakukan untuk memaksa penduduk Palestina keluar dari Yerussalem,” jelasnya.

Selain itu, Zionis juga berusaha membagi Masjidil Aqsha menjadi dua, sebagian dikuasai umat Islam dan sebagian lagi bangsa Yahudi. Bahkan sampai saat ini bentrokan di Yerussalem dan Masjidil Aqsha masih terus berlangsung.

Menurut mereka, sepertiga bangunan di Gaza hancur. Ada 15 ribu orang luka-luka dan puluhan ribu bangsa Palestina tinggal di tempat-tempat yang tidak layak. Apalagi sekarang di Gaza sedang musim dingin.

“Untuk itu kami berharap Indonesia memberi dukungan sekuatnya untuk menggagalkan rencana jahat Zionis. Pengepungan di Gaza semakin ketat. Kami harapkan Indonesia memberi dukungan kepada bangsa Palestina untuk meraih hak-haknya,” pinta Abu Umar. (fat/jpnn)

salam-online

Baca Juga