KH Fachrurozy Tegaskan Siap Jalankan Amanah Pimpin Jakarta

KH Fachrurrozy Ishaq (kanan) di tengah aksi lengeserkan Ahok-jpeg.image
KH Fachrurozy Ishaq di tengah aksi lengserkan Ahok

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Koordinator Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), KH Fachrurozy Ishaq menegaskan siap menjalankan amanah memimpin Jakarta. Alasannya karena Ahok yang belum lama ini dilantik Jokowi sebagai Gubernur DKI tidak mampu menciptakan situasi kondusif di ibu kota.

“Saya diberikan mandat oleh presidium masyarakat Jakarta sebagai gubernur rakyat karena Jakarta sudah dianggap dalam kondisi yang tidak kondusif,” ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (1/12), seperti dikutip rmol.co.

Fachrurozy juga mengatakan masyarakat Jakarta sudah tidak suka dengan gaya kepemimpinan Ahok.

“Rakyat sudah tidak suka dengan Ahok. Jadi amanah ini saya terima dan akan laksanakan,” ungkapnya.

Visi dan misi Fachrurozy adalah menjadikan Jakarta sebagai kota religius dan agamis. Ia berjanji akan mengisi orang-orang yang jujur dan baik di pemerintahannya.

Baca Juga

“Pemerintahannya akan diisi oleh orang jujur dan memiliki niat yang benar memperbaiki Jakarta. Terutama secara moral,” ujarnya.

“Saya siap untuk tugas yang diamanatkan presidium. Saya minta DPRD segera lancarkan hak interpelasi dan hak angket untuk turunkan Ahok,” tegasnya.

Ia kembali mengimbau agar DPRD DKI menggunakan hak interpelasinya menurunkan Ahok. Ia mengungkap, ada 106 anggota DPRD DKI, 57 di antaranya menolak Ahok duduk sebagai orang nomor satu di DKI.

Sumber: rmol.co

salam-online

Baca Juga