Pria Asal Prancis Ini Bersyahadat Ulang di Car Free Day Jakarta

Pria Asal Prancis Ini Ikrar Syahadat di Car Free Day Jakarta-Islamedia.co-jpeg.image
Hugo (kanan)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seorang Pria berkebangsaan Prancis bernama Hugo melakukan syahadat ulang dengan mengucapkan kembali dua kalimat Syahadat di tengah acara Car Free Day (CFD) Jakarta, Ahad (30/11/2014) kemarin.

Informasi dari Mualaf Center, menyatakan, sebenarnya Hugo sudah masuk Islam lima tahun yang lalu, namun dia perlu mengulang syahadatnya untuk keperluan memperoleh sertifikat, “meresmikan” ke-Islamannya. “Katanya orang Prancis itu syahadat ulang, untuk keperluan sertifikat. Dia sudah ber-Islam 5 tahun yang lalu,” demikian keterangan yang diperoleh redaksi dari Mualaf Center, Senin (1/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Hanny Kristianto melalui Wall Facebooknya, Hugo, pria Prancis berumur 25 tahun ini melaksanakan ikrar Syahadat (ulang) dengan dibimbing langsung oleh Ketua Umum Muallaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo.

Ikrar Syahadat di suasana CFD semakin meramaikan agenda Gerakan Memungut Sampah (GeMeS) yang dilakukan rutin oleh para Komunitas Muallaf Indonesia.

Baca Juga

Masuk Islamnya Hugo 5 tahun yang lalu, yang kemudian mengulang syahadatnya di saat CFD dilakukan dengan penuh kesadaran pribadi dan tanpa melalui paksaan. 

Sumber: Islamedia.co

salam-online

Baca Juga