Sebuah Masjid di Swedia Dibakar, 5 Cedera

Swedia-Petugas saat memadamkan api pada sebuah masjid yang dibakar di Eskilstuna, Swedia, Kamis (25 Desember 2014) kemarin-jpeg.image
Petugas saat memadamkan api pada sebuah masjid di Eskilstuna, Swedia, yang dibakar, Kamis (25 Desember 2014) kemarin. (Foto: AP)

ESKILSTUNA (SALAM-ONLINE): Sebuah masjid di Kota Eskilstuna, Swedia dibakar. Seseorang secara sengaja membakar masjid tersebut Kamis (25/12) kemarin. Menurut polisi, aksi vandalis itu mencederai lima orang.

Ketika kebakaran terjadi, sekitar 15 sampai 20 orang sedang melakukan shalat Zuhur di masjid pada lantai bawah sebuah gedung hunian.

Media setempat memperlihatkan asap dan api dari jendela sebelum petugas pemadam kebakaran memadamkannya.

“Seorang saksi mata melihat seseorang melempar sesuatu melalui jendela gedung yang juga berfungsi sebagai masjid, kemudian terjadi kebakaran hebat,” kata juru bicara polisi Lars Franzell, seperti dikutip BBC, Kamis (25/12).

Baca Juga

Masih kata Franzell, lima orang dibawa ke rumah sakit akibat menghirup asap dan luka.

Menurut Franzell, meski polisi menyebut kejadian ini sebagai kebakaran yang disengaja, tetapi sejauh tidak seorang pun yang ditangkap.

Eskilstuna, yang dihuni banyak imigran, kerap menjadi tempat bentrokan yang melibatkan kelompok neo-Nazi penentang kebijakan imigrasi Swedia. (BBC)

salam-online

Baca Juga