Universitas Al-Azhar Mesir Berhentikan 71 Mahasiswa Pro Mursi

Mesir-Universitas Al Azhar-2-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Tujuh puluh satu mahasiswa dikeluarkan dari Universitas Al-Azhar Mesir pada Rabu (17/12/2014) atas tuduhan keterlibatan dalam kerusuhan kampus, kata pejabat universitas, sebagaimana dilansir WB.

Dalam sebuah pernyataan, universitas itu mengklaim mereka telah membuktikan bahwa mahasiswa yang diberhentikan terlibat dalam kekerasan di kampus sejak tahun ajaran baru yang dimulai pada awal Oktober lalu.

Administrator universitas mendesak mahasiswa lain untuk mematuhi peraturan universitas. Dikatakan, bahwa ujian yang akan datang akan diadakan sesuai dengan jadwal pada 4 Januari.

Pada akhir Oktober, diktator Abdel Fattah Al-Sisi menyetujui undang-undang baru yang memberikan rektor universitas hak untuk memberhentikan mahasiswa yang terlibat dalam protes atau kerusuhan kampus.

Baca Juga

Universitas Al-Azhar telah menjadi pusat protes mahasiswa yang mendukung Presiden Muhammad Mursi, yang dikudeta oleh militer pada Juli tahun lalu.

Lembaga keamanan Mesir malah menuduh kelompok Ikhwanul Muslimin memanfaatkan mahasiswa sebagai alat untuk menentang rezim jahat saat ini. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga