Takut Hari Kiamat, Sekeluarga di AS Bunuh Diri

AS-Takut kiamat, sekeluarga bunuh diri-jpeg.imageUTAH (SALAM-ONLINE): Lima anggota keluarga di Utah, AS, mati misterius. Benjamin dan Kristi Strack ditemukan tewas di tempat tidur mereka pada Selasa (27/1). Selain pasangan suami istri itu, di lantai yang sama, tiga anak-anak mereka yang berumur antara 11 sampai 14 tahun juga terbujur kaku.

Tidak ada tanda-tanda kekerasan, tetapi ditemukan cairan dalam cangkir di dekat mereka.

Pada Selasa, polisi di Springville, seperti dilansir cnn.com, Rabu (28/1), mengungkapkan kesimpulan dari investigasi mereka: 5 anggota keluarga itu telah melakukan bunuh diri dengan cara menenggak racun, termasuk metadon pengganti heroin untuk dua anak mereka.

Anak mereka yang berumur 14 tahun, Benson, juga meminum racun. Kenapa mereka bunuh diri?

Menurut pernyataan yang dirilis oleh J. Scott Finlayson, kepala polisi untuk Springville, Benjamin dan Kristi khawatir datangnya hari kiamat.

Informasi ini diperoleh Scott dari beberapa teman dan kerabat Strack. Motif bunuh diri di AS merupakan tema yang biasa dan sering terjadi di AS.

Baca Juga

Namun, hasil temuan di rumah keluarga itu, polisi tidak memperoleh petunjuk, misal keluarga itu terlibat dalam satu sekte tertentu.

Polisi hanya menemukan notebook tulisan sebelum keluarga itu pergi berlibur, yang isinya meminta seseorang memberi makan binatang peliharaan mereka. Tak ada catatan rencana bunuh diri.

Namun Benson menuliskan catatan tentang kematian. Dia menulis untuk temannya, bahwa dirinya bisa mati, dan akan mewariskan hartanya.

“Hanya ini indikasi rencana aksi bunuh diri massal itu,” ujar polisi.

Peneliti menyimpulkan Benson sudah tahu dia akan mati. Dua adiknya, Emery dan Sion Strack, yang berusia 11 dan 12 tahun tentu masih terlalu muda untuk tahu hal ini. (cnn/salam)

Baca Juga