Yayasan Bina Qalam Gelar Simposium Jurnalis dan Penulis Muslim

Surabaya-Simposium Jurnalis dan Penulis Muslim di Surabaya-1-jpeg.image
Simposium Jurnalis dan Penulis Muslim di Surabaya, 28-29 Januari 2015

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Yayasan Bina Qalam Indonesia menggelar simposium penulis dan jurnalis Muslim sejumlah media Islam online dari berbagai kota di Rumah Penulis Bina Qalam Indonesia, Surabaya, pada Rabu (28/1) sampai Kamis (29/1).

Sekitar 30 jurnalis dan penulis dari berbagai kota dan media Islam online turut menghadiri acara yang bertajuk “Merajut Peran Dakwah, Menyelamatkan Opini Umat” ini.

Yayasan Bina Qalam Indonesia (YBQI) merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam pelayanan dan peningkatan keterampilan menulis umat Islam. YBQI merangkul para jurnalis dan penulis Muslim yang produktif dalam upaya mengemban misi dakwah bil qalam ini.

Dalam sambutannya, tokoh Muslim Surabaya, Ir. H. Abdulkadir Baraja menegaskan, “Simposium Media Islam Online” ini perlu diselenggarakan di tengah krisisnya produktivitas literasi media, khususnya dunia Islam.

Baca Juga

“Zaman saya muda dulu banyak penulis, tapi sekarang yang banyak adalah penerjemah,” ujar mantan aktivis PII ini.

Dia melanjutkan, Bina Qalam juga seyogianya membekali skill dan kemampuan para penulis Muslim dengan membuka program e-library dan pesantren penulis.

“Kami harap produk-produk Bina Qalam ini bisa dimanfaatkan oleh para penulis dan juga publisher. Insya Allah kita juga akan membangun pesantren penulis. Penulis yang sudah disibghah (diwarnai, red) ini yang akan mewarnai publisher. Warnanya apa? Sesuai Syariat Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,” pungkas pembina Bina Qalam ini. (Kiblat.net)

salam-online

Baca Juga