Tersentuh Kesederhanaan Pemakaman Raja Abdullah, 500 Pekerja Cina di Saudi Masuk Islam

Saudi-Tersentuh Kesederhanaan Pemakaman Raja Abdullah, 500 Pekerja Cina di Saudi Masuk Islam-jpeg.imageRIYADH (SALAM-ONLINE): Sebuah video YouTube yang dishare oleh sebuah surat kabar Saudi menunjukkan 500 pekerja Cina di Saudi masuk Islam. Mereka tersentuh setelah melihat “kesederhanaan” pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz belum lama ini.

“Mereka semua menjadi Muslim setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan tuntunan seorang warga melalui pengeras suara,” demikian ditunjukkan oleh video di YouTube tersebut, sebagaimana dikutip Onislam.net, Jumat (30/1) dari surat kabar Ajel.

Video itu memperlihatkan para pekerja Cina itu berkumpul dekat kantor perusahaan mereka di kota timur Jubail dan kemudian mereka membaca dua kalimat Syahadat.

Mereka juga menerima arahan dari otoritas keagamaan Saudi tentang bagaimana seharusnya setelah mereka memeluk Islam.

Raja Abdullah meninggal Jumat (23/1) lalu. Wafatnya raja di usianya yang 90 tahun itu memberikan jalan bagi saudara tirinya, Salman (79), untuk dinobatkan menjadi raja baru.

Baca Juga

Jenasah raja dibawa dengan ambulans menuju masjid untuk dishalatkan sebelum dimakamkan di sebuah makam tanpa nisan dan juga tak bertanda khusus.

Prosesi pemakamannya yang sederhana sesuai dengan syariat Islam. Pemakamannya disegerakan, sesuai hukum Islam, tanpa gelaran acara ini-itu. (Onislam/salam)

Baca Juga