Magelang Gelar Tabligh Akbar untuk Suriah dan Palestina

Magelang-Kota Sejuta Bunga-1-jpeg.imageBismillaahirrahmaanirrahiim

“Barang Siapa yang melepaskan dari seorang Muslim satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan di dunia, niscaya Allah melepaskan dia dari kesusahan-kesusahan di hari kiamat. Dan barang siapa memberi kelonggaran kepada yang susah, niscaya Allah akan memberi kelonggaran baginya di dunia dan akhirat; dan barang siapa menutupi aib orang lain, maka Allah menutupi aib dia di dunia dan akhirat. Dan Allah selamanya menolong hamba-Nya, selama hamba-Nya menolong saudaranya.”

Itulah Islam. Dan itulah yang dijanjikan kepada siapa saja yang meringankan kesulitan Muslim yang lain. Allah berjanji akan meringankan kesusahan di hari kiamat. Dan siapa yang dapat meringankan kesusahan seseorang di hari kiamat selain Allah?

Saudaraku, Allah masih memberi kesempatan kepada kita. Allah masih mengingatkan kepada kita dengan tangisan saudara-saudara kita di Suriah dan Palestina, belahan Bumi Syam. Mereka merintih, sedih. Mereka mengerang kesakitan melambaikan tangan meminta bantuan kita, dari bengisnya orang-orang kafir yang mengoyak raga dan jiwa mereka. Dari ganasnya alam dengan dingin yang tak tertahankan. Bukan. Itu bukan hanya ujian bagi mereka, tetapi bahkan ujian ini tertuju kepada kita, yang mengaku diri beriman, yang menganggap mereka adalah saudara se-akidah.

Akankah kita berlari dari ujian ini? Sungguh derajat kita ada di antara ujian-ujian yang Allah berikan. Lalu, adakah yang ingin menghangatkan Bumi Syam yang dinginnya masih membaluti saudara-saudara kita?

Hadir dan Ikuti

Tabligh Akbar “Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2014-2015”

Hari/Tanggal

Ahad, 29 Maret 2015

Waktu

Pukul 08.30 WIB – selesai

Tempat

Baca Juga

Masjid Al Amin Secang, Jl. Sukarman Secang, Pucang (Belakang Polsek Secang), Magelang, Jawa Tengah

Pembicara

Ustadz Chairul Abu Usamah (Relawan Kemanusiaan Indonesia untuk Suriah)

Ustadz Sahadi Abu Hilal (Wadir. PP. Muhammadiyah Imam Syuhodo, Sukoharjo)

Moderator

Ustadz Lanan Mudadi (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung)

Acara ini diselenggarakan oleh Syam Organizer bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Amin Secang, Magelang

Magelang-Poster Tabligh Akbar Syam Organizer-jpeg.imageSIAPKAN INFAQ TERBAIK ANDA

Didukung oleh Media Islam

Kiblat.net, Islampos.com, Bumisyam.com, Arrahmah.com, muslimdaily.net, salam-online.com, antiliberalnews.com, panjimas.com, hidayatullah.com

Baca Juga