Syiah Houtsi Culik 21 Pelajar Indonesia

Yaman-Syiah Houtsi culik 21 pelajar indonesia-jpeg.imageSANA’A (SALAM-ONLINE): Kabar mengejutkan datang dari Yaman. Sebanyak 21 pelajar Indonesia dikabarkan telah diculik oleh kelompok pemberontak Syiah Houtsi.

Pelajar Indonesia di Sana’a, Abd Aziz, kepada Islampos menuturkan, ke-21 WNI itu ditangkap di berbagai masjid. Di antaranya, 14 orang di Masjid Al Fath daerah Syumailah, 6 orang di Masjid as-Sunnah wilayah So’wan, sedangkan 1 orang lainnya diculik di Masjid As-Sunnah Syarqoin, Wilayah Dairy.

“Semuanya di wilayah ibu kota Yaman,” kata Abd Aziz, Ahad (29/3/2015) dari Sana’a.

Hingga kini, Abd Aziz tidak mengetahui alasan penangkapan para pelajar Indonesia tersebut. “Tidak ada yang diberitau dengan jelas oleh pihak Syiah Houtsi,” ujarnya.

“Tapi yang jelas mereka semua ditangkap di Masjid semuanya di atas jam 10 malam.”

Mahasiswa Andalus University ini menambahkan, pihak pemberontak Syiah Houtsi tampaknya sudah mengintai para pelajar Indonesia jauh-jauh hari sebelum melakukan penangkapan.

Baca Juga

“Mereka diintai dan ditunggui di masjid hingga waktu pagi hari,” ungkapnya.

Para WNI di Yaman berharap pihak KBRI sebagai pihak yang ditugaskan melindungi WNI segera bertindak untuk membebaskan sejumlah WNI.

KBRI juga dituntut untuk segera mengevakuasi para WNI, khususnya wanita dan anak-anak.

“Ada 2 wanita dan 10 anak-anak dari keluarga WNI yang tertangkap. Kami menyarankan KBRI sebaiknya segera melakukan evakuasi terhadap keluarga korban dan dilakukan penjemputan oleh KBRI agar lebih aman, mengingat mereka adalah anak anak dan wanita,” harapnya. (Islampos)

salam-online

Baca Juga