Hamas Bantah Luncurkan Roket ke Wilayah Jajahan Zionis

Hamas-DR Ismail Ridwan-1-jpeg.image
DR Ismail Ridwan

PALESTINA (SALAM-ONLINE): Artileri tentara Zionis menembaki Gaza Kamis (23/4) malam. Tidak ada kerusakan atau korban, petugas medis dan sumber keamanan mengatakan.

Penembakan itu terjadi hanya beberapa jam setelah roket sebelumnya ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah jajahan Zionis, sebagaimana klaim pihak penjajah.

Ashraf al-Qedra, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa tidak ada korban luka. Dia juga mengutip pejabat keamanan di Gaza yang mengatakan bahwa beberapa ledakan terdengar di Gaza utara, dan tidak ada kerusakan.

Sebelumnya, penjajah Zionis mengumumkan bahwa roket ditembakkan dari Jalur Gaza utara ke wilayah jajahan, demikian siaran Radio penjajah tersebut. Radio itu juga melaporkan bahwa roket jatuh ke wilayah jajahan di selatan, tanpa meninggalkan luka atau kerusakan.

Insiden itu terjadi saat penjajah Zionis merayakan Hari “Kemerdekaan”nya yang ke-67.

Baca Juga

Namun seorang pejabat senior Hamas membantah perihal roket tersebut.

“Kami tidak memiliki indikasi meluncurkan proyektil apapun, dan faksi-faksi Palestina berkomitmen untuk menjaga gencatan senjata,” kata seorang petinggi Hamas DR Ismail Radwan kepada Xinhua, Kamis (23/4) melalui telepon.

Di internal militer Zionis sendiri (IDF), pada penyelidikan awal menunjukkan bahwa Hamas tidak terlibat dalam penembakan roket tersebut. Serangan itu kemungkinan diprakarsai oleh unsur-unsur perlawanan di daerah kantong pantai.

Sumber: Xinhua

salam-online

Baca Juga