Kemenkominfo Mengaku Sulit Tindak Akun Foto-foto Hot

Menkominfo Rudiantara-1-jpeg.image
Menkominfo Rudiantara

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Belakangan ini istilah akun alter sering jadi pembicaraan masyarakat. Akun alter ini terkenal di jagat maya sebagai akun palsu untuk menjual foto-foto hot (panas).

Menanggapi hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku kesulitan untuk mengambil langkah lebih lanjut. “Kalau dari perorangan susah, yang kita address sekarang yang sifatnya kepada publik, misalkan situs. Kan dikelola seseorang, organisasi ditujukan kepada publik,” jelas Rudiantara di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/4).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Kemenkominfo masih kesulitan untuk mendeteksi akun personal seperti akun alter dalam media sosial. Kendati demikian, Rudi mengatakan akan membahas hal ini bersama dengan tim panel.

Baca Juga

“Nanti kita bicarakan di panel meskipun secara teknis berbeda dengan situs ya. Kasih tau saja mana akunnya,” ujarnya. Rudi pun menegaskan penindakan secara hukum terkait akun-akun negatif tersebut hanya dapat dilakukan oleh aparat hukum.

Sumber: Republika Online

salamonline.co

Baca Juga