Prancis Ancam Hubungan dengan Indonesia Rusak

Presiden Prancis-Holande-jpeg.image
Francois Hollande

PARIS (SALAM-ONLINE): Presiden Prancis Francois Hollande, Rabu (22/4), mendesak Indonesia untuk tidak mengeksekusi seorang warganya yang terancam hukuman mati karena penyalahgunaan narkotika.

Desakan Hollande ini diikuti dengan ancaman bahwa jika Indonesia mengeksekusi warganya itu maka langkah tersebut akan merusak hubungan kedua negara.

“Mengeksekusi Serge Atlaoui (51) akan merusak Indonesia, merusak hubungan yang ingin kita bina,” kata Hollande dalam jumpa pers, Rabu (22/4) seperti dikutip AFP.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius telah memanggil Duta Besar Indonesia di Paris untuk membahas eksekusi hukuman mati kepada Serge Atlaoui setelah kasasinya ditolak Mahkamah Agung sehari sebelumnya.

Baca Juga

Ayah empat anak itu dipenjara satu dasawarsa dan selalu membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan ia memasang mesin industri dalam pabrik yang dia kira pabrik akrilik.

Keluarganya dalam beberapa hari belakangan mengeluarkan seruan kepada Presiden Prancis Francois Hollande dan Uni Eropa untuk menyelamatkannya. (Antara)

salam-online

Baca Juga