Rakyat Yaman Bersatu Perangi Pemberontak, Puluhan Syiah Houthi Tewas dalam Sehari

Pemberontak Syiah Houthi-jpeg.image
Pemberontak Syiah Houthi

ABYAN (SALAM-ONLINE): Puluhan pemberontak Syiah Houthi tewas pada pertempuran dengan sebuah suku di Yaman Selatan. Sementara di kota Dzamar, pesawat tempur pasukan koalisi pimpinan Saudi terus melancarkan serangan, mengakibatkan sejumlah pemberontak Syiah Houthi tewas.

Aljazeera melaporkan, di Selatan kota Shan’a, pada Rabu (6/5) ini sebanyak 20 pemberontak Syiah Houthi tewas dan 17 lainnya luka-luka.

Di kota Syabwa selatan, 12 pemberontak Syiah Houthi tewas saat berperang melawan warga Nushairoh. Sedangkan korban tewas dari loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh sebanyak 15 orang di daerah Dhali.

Di provinsi Abyan, saksi mata mengatakan, ada 20 korban tewas dari pihak pemberontak Syiah Houthi dan loyalis Abdullah Saleh. Mayat-mayat bergelimpangan di jalanan.

Baca Juga

Menurut laporan Anadolu Agency, sejak Rabu (6/5) Subuh banyak korban tewas dari pihak pemberontak Syiah Houthi dan pasukan loyalis Ali Abdullah Saleh. Dari pihak rakyat sebanyak 6 orang terluka.

Di kota Wadhi’ provinsi Abyan, pasukan perlawanan berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja milik pemberontak Syiah Houthi.

Seperti diketahui, kudeta yang dilakukan oleh pemberontak Syiah Houthi terhadap pemerintahan Manshur Hadi ditentang oleh sebagian besar rakyat Yaman. Berbagai suku bersatu melakukan perlawanan dengan memerangi para pemberontak yang didukung penuh oleh Iran itu. (ay/salam-online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga