Tiga Warga Saudi Jadi Korban Serangan Syiah Houthi

Najran-Saudi-jpeg.imageNAJRAN (SALAM-ONLINE): Milisi pemberontak Syiah Houthi melakukan serangan ke kota Najran, bagian Selatan Arab Saudi yang berbatasan dengan Yaman. Tiga warga Saudi jadi korban serangan tembakan yang diarahkan oleh pasukan didikan Iran ini, dan merusak rumah serta beberapa mobil.

“Ada 3 orang yang jadi korban penembakan dan rumah serta beberapa mobil rusak,” kata Juru Bicara Direktorat Pertahan Sipil wilayah Najran, Ali bin Umair Asy Syahrani, seperti dilansir Sabq, Rabu (6/5/2015).

Hingga saat ini, kata Ali, aparat telah melakukan pengamanan terhadap warga yang rumahnya rusak, sambil menunggu perbaikan selesai.

Sementara itu, juru bicara koalisi Arab dalam penyerangan terhadap pemberontak Syiah Hothi di Yaman, Brigjen Ahmad Asiri mengatakan, pihaknya akan lebih mengoptimalkan pengamanan di wilayah Najran serta akan melakukan serangan balasan.

“Tentara kami akan melakukan penjagaan yang ketat di perbatasan dan akan membalas serangan mereka,” kata Asiri.

Baca Juga

Asiri menambahkan, tindakan pemberontak Syiah Houthi saat ini menunjukkan bahwa mereka hidup dalam kekacauan.

Helikopter Apache milik Saudi, kata Asiri, telah berhasil menemukan letak persembunyian milisi pemberontak Syiah Houthi yang melakukan penyerangan tersebut. (ay/salam-online)

Sumber: Sabq

Baca Juga