Kelola Dana dan Aset Umat, Sinergi Foundation Jabar Kini Mandiri

Bandung-Dewan Pembina & Syariah SF-dok. SF-jpeg.imageBANDUNG (SALAM-ONLINE): Sejak 1 April 2015 Yayasan Dompet Dhuafa Republika telah resmi memandirikan SINERGI FOUNDATION (SF) sebagai mitra pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah di Jawa Barat. Bersamaan dengan itu pula Brand Dompet Dhuafa Jabar dikelola secara terpusat oleh Dompet Dhuafa Republika di Jakarta.

Hal ini terkait dengan perubahan kebijakan manajemen Dompet Dhuafa Pusat dari pola jejaring yang  desentralistik (kemitraan dengan lembaga lokal di daerah), menjadi terpusat (sentralistik).

Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina SF Prof Dr KH Miftah Faridl dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (26/6).

“Jajaran Dewan Pembina SF masih tetap  diamanahkan kepada saya sebagai ketua Dewan Pembina,” kata Prof Miftah Faridl.

Prof Miftah juga menjelaskan, sebagai Ketua Dewan Pembina, ia didampingi, antara lain oleh H. Rachmat Badruddin (Ketua Dewan Teh Indonesia), Drs. H. Erie Sudewo, MDM (Social Entrepreneur, Komisaris Utama Perhimpunan BMT yang menghimpun hampir 500 BMT di seluruh Indonesia, Tokoh Zakat Nasional), H. Achmad Noe’man  (Maestro Arsitektur Masjid Indonesia), dan Dr KH Saiful Islam Mubarak, Lc (Pakar Tafsir Al-Qur’an), sebagai anggota Dewan Pembina.

Baca Juga

“Selain itu, Dewan Syariah SF juga masih tetap diamanahkan kepada KH  Athian Ali M. Da’i, Lc, MA, dengan didampingi Dr Tata Fathurrohman, SH, MH (Ketua Lembaga Studi Islam Unisba),” ujarnya.

Program-program yang selama ini bergulir, semisal Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), Taman Wakaf Pemakaman Muslim “Firdaus Memorial Park” (FMP), Lembaga Wakaf Produktif (WakafPro 99), Sekolah untuk Semua (SUS), Lembaga Advokasi Anti Rentenir, Green Kurban, Green Akikah, Tabloid Alhikmah, dan beberapa lainnya, pun masih terus dikelola oleh SF.

Demikian pula alamat Kantor SF, Call Center, SMS Center/WhatsApp, masih tetap seperti sebelumnya:
1) Jl. Pasirkaliki No. 143, Bandung  Telp. 022 6032281.
2) Gedung Wakaf 99 Jl. Sidomukti No. 99 H Sukaluyu – Cikutra (dekat Taman Makam Pahlawan), Bandung. Telp. 022 2513991.
WhatsApp & SMS Center: 081 321 200 100, Call Center 0851 0004 2009, Pin BB 266092B3
Website www.sinergifoundation.org
Email [email protected]

“Demikian informasi ihwal transformasi kelembagaan ini saya sampaikan. Kiranya Bapak/Ibu donatur dan segenap insan berkenan untuk menyimpan nomor ini untuk kemudahan layanan informasi program dan donasi di kemudian hari,” KH Miftah Faridl mengakhiri penjelasannya.

Baca Juga