Syaikh Al-Qaradhawi Nasihati Para Tahanan di Mesir Agar Sabar

Syaikh DR Yusuf Al-Qaradhawi (kanan)-jpeg.image
Syaikh Dr Yusuf Al-Qaradhawi (kanan)

DOHA (SALAM-ONLINE): Ketua Persatuan Ulama Islam Sedunia Syaikh Dr Muhammad Yusuf Al-Qaradhawi menyampaikan pesan kepada para tahanan yang dizalimi di Mesir agar sabar dan teguh menghadapi “Perilaku yang kejam dan tak bermoral” rezim ilegal Al-Sisi.

Syaikh Al-Qaradhawi menyifati para tahanan yang dihukum semena-mena itu dengan pejuang dan mujahid.

“Mereka adalah pejuang dan mujahid yang telah Allah pilih untuk menghidupkan kebebasan, keadilan dan kemuliaan akal dan hati jutaan orang mesir dan dunia,” kata Syaikh Al-Qaradhawi, seperti dilansir Aljazeera, Ahad (21/6).

Dalam pesannya tersebut, Syaikh Al-Qaradhawi mengajak kepada para “terdakwa” untuk yakin dengan pertolongan Allah.

Baca Juga

“Hendaknya yakin dengan pertolongan Allah, kian dekatnya kebebasan negeri dari rezim yang rusak,” kata Al-Qaradhawi.

Ulama yang saat ini tinggal di Qatar dan juga divonis mati secara in absentia oleh pengadilan rezim Al-Sisi itu tak lupa mengimbau kepada keluarga tahanan agar tetap sabar dan terus mendukung perjuangan para mujahid tersebut sampai datang pertolongan dari Allah.

Seperti diketahui, rezim Al-Sisi bertindak sadis dan brutal terhadap umat Islam Mesir. Menurut laporan aliansi Nasional, sedikitnya ada 20 ribu orang yang dipenjara oleh Al-Sisi tanpa sebab.

Sejak Presiden Muhammad Mursi digulingkan pada 3 Juli 2013, para tokoh yang kontra dan menentang kudeta diseret ke penjara tanpa alasan yang jelas. (ay/salamonline)

Baca Juga