Tiba Tadi Malam, Hari Ini Presiden Erdogan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Turki-Presiden Erdogan-1-jpeg.image
Presiden Erdogan

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tadi malam tiba di Indonesia. Erdogan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia dan akan bertemu Presiden RI Joko Widodo serta Wapres Jusuf Kalla hari ini, Jumat (31/7).

Hari ini, Presiden Erdogan akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal. Laman resmi wapresri.go.id, memuat jadwal Wapres Jusuf Kalla siang ini yang akan melaksanakan shalat Jumat bersama dengan Presiden Turki di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Selama ini Turki merupakan mitra strategis Indonesia. Nilai perdagangan antara Indonesia dan Turki pada 2014 mencapai hampir 2,5 miliar dolar AS.

Baca Juga

Indonesia dan Turki sudah lama menjalin hubungan diplomatik. Hubungan diplomatik itu sudah berlangsung sejak 1950, atau lima tahun setelah Turki mengakui Indonesia sebagai negara yang bebas dari penjajahan fisik penjajah asing.

Hari ini, Jumat (31/7), Presiden Erdogan melakukan kunjungan kenegaraan untuk bertemu Jokowi. Selain itu, Erdogan, bersama pengusaha Turki akan mengadakan pertemuan dengan pengusaha Indonesia. Mantan Perdana Menteri Turki ini juga akan memberikan kuliah umum.

Bagi Erdogan, ini adalah kunjungan kedua dia ke Indonesia. Erdogan pernah melakukan kunjungan ke Indonesia pada 2006 lalu, untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi D8 (kelompok delapan negara berkembang). Saat itu ia masih menjabat sebagai Perdana Menteri. (mus/salam-online)

Baca Juga