Bersama Ratusan Ribu Massa, 600 Mualaf Berada di Barisan Terdepan Parade Tauhid Indonesia

Parade Tauhid Indonesia-6-jpeg.image
(Dokumentasi Panitia PTI)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sekjen Mualaf Center Hanny Kristianto mengatakan bahwa saat Parade Tauhid Indonesia (PTI) digelar di Jakarta, Ahad (17/8) kemarin, pihaknya membawa sekitar 600 orang Muallaf dari berbagai suku. Mereka turut membentangkan spanduk Tauhid sepanjang tiga kilometer.

“600 orang muallaf dari berbagai macam suku bersatu hadir dalam Parade Tauhid, mereka berada dalam baris terdepan,“ ungkapnya.

Parade Tauhid Indonesia yang kemarin digelar dihadiri ratusan ribu massa, sehingga memutihkan kawasan Senayan, Sudirman sampai Bundaran HI.

Hanny Kristianto yang akrab disapa Koh Hanny menyampaikan rasa bahagianya, karena acara Parade Tauhid ini mencetak sejarah dengan baik.

Baca Juga

“Alhamdulillah saya merasa senang acara berjalan dengan baik, kita sudah mencetak sejarah, selama ini kita selalu diadu domba oleh orang-orang kafir. Tetapi dengan Parade Tauhid ini kita bersatu dalam kalimat Tauhid,“ ujar Koh Hanny saat ditemui salam-online, di Gelora Bung Karno, Ahad (16/8).

Koh Hanny mengatakan, Parade Tauhid yang digelar ini merupakan halal bihalal terbesar umat Islam. Tujuannya tentu untuk mempersatukan umat Islam dalam panji-panji Tauhid. Selain itu juga bisa menjadi ajang saling mengenal bagi sesama umat dari seluruh Indonesia.

“Berbagai ulama, pimpinan ormas Islam dan elemen masyarakat hadir dalam acara Parade Tauhid. Banyak saudara-saudara kita datang tanpa dibayar untuk Islam rahmatan lil ‘alamin,“ tambah Hanny.

Koh Hanny menerangkan dari parade ini ke depannya akan dibentuk sebuah forum untuk mewadahi seluruh kepentingan umat Islam tanpa memandang latar belakang kelompok maupun organisasi. Sebelumnya, parade serupa juga dilakukan di beberapa kota lain seperti Solo, Yogya, Magelang dan Bekasi. (EZ/salam-online)

Baca Juga