Jet Tempur Rezim Suriah Jatuh di Tengah Pasar, 12 Orang Meregang Nyawa

Suriah-Pesawat Tempur Suriah jatuh-1-jpeg.imageIDLIB (SALAM-ONLINE): Setidaknya 12 orang meregang nyawa saat pesawat jet tempur rezim Suriah jatuh pada Senin (3/8) di tengah pasar yang sibuk di Kota Ariha yang saat ini dikuasai kelompok pejuang, demikian lembaga Observatory for Human Rights melaporkan.

Sebagian besar korban yang meninggal adalah warga sipil yang berada di pasar provinsi Idlib itu. Sejak Mei lalu, wilayah itu jatuh ke tangan koalisi faksi jihad, demikian keterangan Observatory for Human Rights yang selama ini memantau konflik di Suriah.

Sejumlah warga lain juga dilaporkan terluka meskipun belum diketahui jumlah pastinya. Hingga kini pihak militer Suriah belum memberikan tanggapan atas peristiwa tersebut.

Sebelumnya pesawat militer yang jatuh tersebut sempat terlihat saat melancarkan serangan bom udara yang memang menjadi target rezim, kata seorang sumber dari kelompok pejuang.

Baca Juga

Provinsi Idlib sendiri adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Turki dan bertetangga dengan tempat kelahiran Basyar Asad di Provinsi Latakia, daerah pantai Mediterania.

Pihak militer rezim kini tengah berupaya merebut kembali provinsi Idlib dari tangan Mujahidin, mengingat kedekatan wilayah tersebut dengan kawasan utara ibu kota, Damaskus, demikian lansir Reuters.

Sumber: Antara

Baca Juga