Ketum MUI Prof Din: “Pemerintah Harus Kembali pada Jalan Tuhan, Jangan Tinggalkan Nilai Islam”

Ketum MUI Prof Dr Din Syamsuddin-foto Republika-jpeg.image
Prof Dr Din Syamsuddin (Foto: Republika)

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr HM Syamsuddin menegaskan, bahwa permasalahan yang sedang melanda Indonesia baik dalam hal ekonomi maupun kebodohan umat dirasakan merupakan sebagai kerusakan moral dan agama.

“Kerusakan itu disebabkan oleh sistem liberalisme, sekularisme, yang dipegang erat oleh Indonesia. Ini pemerintah harus kembali kepada Jalan Tuhan, jangan meninggalkan hak-hak agama dan nilai Islam,“ ujar Din Syamsuddin saat memberi sambutan pada acara pembukaan Munas IX MUI di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (25/8).

Din melanjutkan, hubungan antara pemerintah dan ulama harus baik dan berjalan seiring.

Baca Juga

“Bila pemerintah secara konsisten mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan nilai agama, maka MUI yakin umat Islam selalu berada di belakang pemerintah mendukung kebijakan pemerintah,“ tegasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Munas ini Presiden Jokowi dan Ibu Hj Iriana, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Duta Besar Saudi Arabia Syaikh Ibrahim Al-Mubarok serta Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. (EZ/salam-online)

Baca Juga