KH Ma’ruf Amin Tekankan Perlunya Gerakan Penguatan Umat dalam Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

KH DR Ma'ruf Amin-2-jpeg.image
KH Ma’ruf Amin di Munas IX MUI, Senin (24/8). (Foto: EZ/salam-online)

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Dr Ma’ruf Amin mengatakan saat ini sangat diperlukan gerakan penguatan umat dengan menekankan “amar ma’ruf nahi mungkar”.

“Boleh jadi dakwah kita selama ini masih sangat kurang, jalan di tempat. Oleh karena itu selama ini kita belum mampu mencegah kemungkaran, selama ini kita hanya mampu menghimbau, meminta, mengharapkan,“ ujar Kiai Ma’ruf, Senin (24/8), saat memberikan sambutan Ta’aruf dan Halalbihalal di depan peserta Munas IX MUI yang diselenggarakan di Garden Palace Hotel, 24-27 Agustus 2015.

Melalui pertemuan ini, lanjut Ma’ruf, diharapkan segala permasalahan yang sedang melanda umat ini dapat terpecahkan dengan solusi yang baik. “Di dalam melaksanakan dakwah terkadang dirasa ada kekurangan dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut.”

Baca Juga

Ia menuturkan bahwa umat yang bisa melakukan amar m’aruf nahi mungkar adalah yang memiliki kekuatan penuh dalam memperjuangkan Islam.

“Kita mencoba melalui pertemuan ini untuk membuat arah ke depan agar umat Islam kembali menjadi khoiru ummah, umat terbaik yang pernah dicapai pada masa Rasululullah Shallallahu ‘Alaihi wa sallam,“ harapnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga