Kronologi Pencopotan Spanduk Bergambar Jokowi Versi Pospera

Spanduk bergambar Jokowi dicopot Danrem 052 Wijayakrama bersama anak buahnya-jpeg.imageTANGERANG (SALAM-ONLINE): Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Infantri Mohamad Zamrono mencopot dan menurunkan spanduk berisi ucapan selamat datang kepada Jokowi yang hadir di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Lapangan Sunburst, Jalan Boulevard BSD Timur, Tangerang Selatan.

Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DPD Banten Ahmad Yuslizar, mengungkap kronologi pencopotan spanduk itu, seperti dikutip RMOL.co, Ahad (2/8). Inilah kronologi pencopotan spanduk bergambar Jokowi versi Pospera:

Tanggal 29 Juli
Aktivis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DPD Banten memasang spanduk mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo yang akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Lapangan Sunburst, Jalan Boulevard BSD Timur, Tangerang Selatan.

Tanggal 1 Agustus
Pukul 9.00 WIB
Sekitar 25 kader Pospera berkumpul di spanduk milik Pospera tak jauh dari lokasi acara. Karena ada gambar Jokowi, tak sedikit anggota masyarakat yang berfoto bersama spanduk Pospera itu.

Pukul 10.00 WIB
Kader Pospera berfoto bersama dengan spanduk yang bertuliskan “Musuh Kita Bukan Suku Agama dan Antar Golongan”. Saat itulah aparat dari Korem 052 Wijayakrama datang dan melarang serta mengusir mereka.

Baca Juga

Pukul 11.00 WIB
Negosiasi gagal. Kader Pospera diusir. Mereka didorong dan terpaksa mundur sekitar 300 meter dari lokasi.

Pukul 11.10 WIB
Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Infantri Mohamad Zamroni datang dan bersama anak buahnya mencopot spanduk yang berisi ucapan selamat datang dan bergambar Presiden Jokowi yang sudah dipasang di tempat itu pada tanggal 29 Juli.

Selain itu, ada sekitar enam spanduk lain yang juga dicopot, dibuang dan dilemparkan ke jalan.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga