ACT Gelar Aksi Solidaritas Suriah di Car Free Day Sejumlah Kota

ACT Gelar Aksi Solidaritas Suriah di Car Free Day Sejumlah Kota-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar aksi di sejumlah kota di Indonesia untuk menggalang solidaritas bagi rakyat Suriah.

Di Jakarta, ACT menggelar aksi Solidaritas untuk Suriah di lokasi Car Free Day Bundaran HI pada Ahad (13/9).

“Selain di Jakarta, aksi Solidaritas Suriah ini juga akan dilaksanakan serempak di area Car Free Day 4 kota besar lainnya, yaitu Bandung, Semarang, Yogya dan Medan,” kata Vice President ACT Insan Nurrochman dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (12/9).

Dalam siaran persnya, ACT juga mengingatkan agar Tragedi Kemanusiaan di Suriah ini jangan sampai terabaikan.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia terbelalak dengan tragedi kemanusiaan terbesar abad ini paska ditemukannya jasad seorang bocah pengungsi/imigran Suriah, Aylan Kurdi (3 tahun), yang tenggelam dan terdampar di pantai Turki.

Ribuan pengungsi Suriah mengalir ke daratan Eropa untuk mencari perlindungan lantaran lebih dari 4 tahun negara mereka tak kunjung usai dari perang, apalagi rezim basyar Asad tak jua mau turun setelah mendapat dukungan dari Iran dan Rusia, dan terus membombardir rakyatnya lewat serangan-serangan udara yang mematikan. (mus/salam-online)

Baca Juga