Saudi Akan Suplai Senjata Berkekuatan Tinggi untuk Tiga Faksi Pejuang Suriah

Saudi-Kami Akan Suplai Tiga Faksi Pejuang Suriah dengan Senjata Berkekuatan Tinggi-jpeg.imageRIYADH (SALAM-ONLINE): Seorang pejabat tinggi Kerajaan Saudi Arabia (KSA) yang tidak diungkapkan identitasnya memberikan jaminan bahwa Saudi akan meningkatkan dukungan untuk faksi-faksi yang mengobarkan revolusi di Suriah.

Terkait intervensi yang dilakukan Rusia, pejabat Saudi yang berhasil dikonfirmasi memberikan keterangan bahwa faksi yang akan mendapat suplai senjata adalah Tentara Pembebasan Suriah (FSA), Koalisi Jaysh al-Fath dan Front Selatan (Jaysh al-Islam), lansir eldorar.com, Jum’at (9/10).

Kelompok-kelompok pejuang ini akan mendapatkan dukungan berupa senjata canggih berdaya tinggi, termasuk rudal anti tank. Dan tidak menutup adanya kemungkinan termasuk juga rudal anti pesawat.

“Kami akan suplai 3 faksi pejuang Suriah dengan senjata berkekuatan tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga

Koalisi Jaysh al-Fath merupakan gabungan faksi-faksi jihad, di antaranya Jabhah Nushrah (JN), Ahrar Syam, Jundul Aqsha, Faylaq Syam, Shamul Ummah, Fajr Islam, Shamul Islam, Jundu Syam, Hizbu Islam Turkistan, Ajnad Kavkaz, Ajnad Khilafah dan Ajnad Syam.

Sementara Menteri Luar Negeri Saudi, Adel al-Jubeir menekankan pentingnya menurunkan Basyar Asad, baik dengan solusi damai atau solusi militer. Siapa yang akan menerapkan solusi militer, “Anda akan lihat nanti,” ujarnya saat menjawab pertanyaan jurnalis Alhurra Channel tentang siapa yang akan menerapkan solusi militer terhadap Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: eldorar.com

Baca Juga