Anggota Komisi III: “Peristiwa Paris Rekayasa Pihak yang Berkepentingan Ingin Sudutkan Islam”

Jpeg
Al Muzammil Yusuf

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Anggota Komisi III DPR RI Al Muzzammil Yusuf mensinyalir peristiwa serangan Paris yang diklaim dilakukan ‘IS’ itu sebagai rekayasa dari pihak yang berkepentingan ingin menyudutkan Islam.

“Peristiwa peledakan tersebut ada rekayasa pihak yang berkepentingan ingin menyudutkan Islam,” ungkap Al Muzzammil Yusuf kepada salam-online usai menjadi pembicara talkshow ‘Mengukur Kinerja Kabinet Kerja’ yang diselenggarakan Habibie Center di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (24/11).

Karena itu, dalam memandang peristiwa di Paris, politisi PKS ini mengimbau agar umat Islam tidak terpancing.

Baca Juga

“Dalam memandang persoalan di Paris umat Islam tidak boleh terpancing dengan tuduhan yang mengatakan pelakunya adalah Muslim dan disebut ‘teroris’. Kejadian di Paris bukan merupakan pengamalan Islam,” tandasnya.

Islam, ujar Al Muzzammil, harus dimunculkan dengan membawa aspek-aspek yang rahmatan lil ‘aalamiin.

“Banyak orang mengatakan kejadian di Paris merupakan dampak dari ketidakadilan yang mereka lihat di negara-negara Islam seperti Suriah, Irak, Afghanistan dan lainnya. Saya tekankan itu bukan merupakan jawaban atas perlakuan kezaliman kepada umat Islam di negara-negara Islam tersebut,” jelasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga