Lancarkan Serangan Udara, Rusia dan Pasukan Asad Kembali Bunuh 30 Warga Sipil

Suriah-Lancarkan Serangan Udara, Rusia dan pasukan Asad bunuh 30 warga sipil-jpeg.imageDEIR EZ-ZOR (SALAM-ONLINE): Setidaknya 30 warga sipil di bagian timur provinsi Deir ez-Zor, Suriah, meregang nyawa setelah pasukan rezim Asad dan Rusia melancarkan serangan di wilayah itu.

Serangan udara tersebut, seperti dilaporkan Syrianobserver, Senin (23/11), telah menghancurkan beberapa kota di Suriah, di antaranya Mayadin, Al-Bukamal, Al-Mohassan, Deir ez-Zor dan wilayah lainnya beserta pangkalan udara militer yang berada dalam kontrol pejuang oposisi.

Pesawat-pesawat tempur Rusia dan pasukan rezim Asad terbang mengelilingi wilayah sipil setiap harinya dengan meluncurkan 394 rudal yang menargetkan permukiman sipil di wilayah-wilayah kota Suriah selama tiga hari terakhir, terutama di Deir ez-Zor.

Baca Juga

Menurut laporan, armada udara militer Rusia diperkuat oleh delapan pesawat jet tempur berhulu ledak tinggi dengan dilengkapi teknologi canggih.

Di tengah serangan yang dilakukan oleh Rusia dan pasukan rezim Asad, di bagian Suriah utara barisan Mujahidin (pejuang oposisi) pada Jum’at (20/11) berhasil merebut kembali desa Harajleh dan Dalha di perbatasan Turki yang sebelumnya dikuasai oleh pasukan Daesh (IS) atau yang populer sebelumnya dengan sebutan ISIS. (EZ/salam-online).

Baca Juga