Peta Serangan Udara Rusia: Sasar Warga Sipil dan Kelompok Oposisi Suriah, bukan ISIS

Suriah-Target serangan rusia di suriah sasar oposisi dan warga sipil-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Pesawat-pesawat tempur Rusia terus menargetkan pasukan oposisi, kelompok penentang rezim Basyar Asad (bukan ISIS) dan warga sipil Suriah, sebagai bagian dari serangan udara untuk mendukung rezim Basyar Asad di Suriah.

Serangan udara intensif Rusia terhadap daerah penduduk di Turkman, Latakia, yang dimulai tiga pekan lalu, menewaskan banyak warga sipil dan menyebabkan puluhan ribu orang lainnya mengungsi, lansir Dailysabah, Jum’at (27/11).

Suriah-Peta Serangan Udara Rusia di Suriah-1-jpeg.imageSerangan udara Rusia telah menargetkan Fırınlık, Acısı, Gimam, dan Avanlı, wilayah Jabal Turkman, yang berada di bawah kendali pasukan Oposisi (bukan ISIS). Selain itu, serangan udara juga terjadi di Aleppo, Idlib, Homs dan Hama, yang juga di bawah kendali pejuang Suriah (bukan ISIS).

AS dan sekutu koalisinya juga mengatakan bahwa tindakan Rusia menargetkan pasukan oposisi yang sedang bertempur melawan Basyar al-Asad.

Baca Juga

Rusia mulai melakukan serangan udara di Suriah sejak 30 September. Menurut Kremlin, serangan tersebut ditujukan untuk mendukung rezim Asad, sekutu Rusia, melawan ISIS.

Suriah-peta serangan udara rusia di suriah-jpeg.imageRatusan ribu orang meregang nyawa sejak awal konflik Suriah pada tahun 2011, dengan 7,6 juta mengungsi dan lebih dari empat juta melarikan diri ke negara-negara terdekat. (EZ/salam-online)

Sumber: dailysabah

Baca Juga