Terkait Aksi Teror terhadap Pembangunan Masjid di Bitung, Komnas HAM Akan Lakukan Investigasi

Bitung-aksi teror terhadap umat Islam Bitung, Sulut-1-jpeg.image
Aksi teror massa Kristen di Bitung, Sulawesi Utara, serang Masjid yang sedang dibangun

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sikap dan aksi intoleran kembali dilakukan terhadap umat Islam di Bitung, Sulawesi Utara. Aksi serangan yang dilakukan kelompok Kristiani terhadap pembangunan Masjid As-Syuhada di Komplek Aer Ujang, kelurahan Girian Permai, kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara itu ternyata bukan yang pertama kalinya.

Menurut Ketua Panitia Masjid Asy-Syuhada, Karmin Mayau, setidaknya di kota Bitung sudah terdapat lima masjid yang digagalkan pembangunannya dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga

Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kembali terjadinya tindakan intoleran di Indonesia. Aksi massa yang meneror pendirian Masjid As-Syuhada di Kelurahan Girian Permai, Kota Bitung, Sulawesi Utara itu terjadi pada 9 November lalu.

“Komnas HAM sesegera mungkin akan melakukan investigasi ke lapangan. Tindakan intoleransi ini tentu tidak bisa dibenarkan dan Negara, utamanya pemerintah, harus hadir dan cepat menyikapi,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi, Jum’at (13/11). (EZ/salam-online)

Baca Juga