Ini Video Saat Presiden Erdogan Berhasil Cegah Pria yang Mau Bunuh Diri di Jembatan Bosporus

Istanbul-Ini Video Saat Presiden Erdogan Berhasil Cegah Pria yang Mau Bunuh Diri di Jembatan Basporus, Istanbul-jpeg.imageISTANBUL (SALAM-ONLINE): Usai melaksanakan shalat Jumat, 25 Desember kemarin, Presiden Recep Tayyip Erdogan menuju istana kepresidenan di Istanbul. Iring-iringan Presiden Turki itu melewati jembatan Bosporus. Tiba-tiba Erdogan memerintahkan agar konvoi kendaraannya berhenti, karena dia melihat kerumunan. Ternyata ada seorang pria yang berusaha melompat dari jembatan itu untuk bunuh diri.

Erdogan melihat polisi berusaha membujuk pria itu agar mengurungkan niatnya terjun dari jembatan tersebut. Atas instruksi Erdogan, petugas keamanan presiden memanggil pria yang diidentifikasi bernama Vezir Ç itu. Pengawal Keamanan Presiden mengatakan kepada pria itu bahwa Presiden Erdogan ingin bertemu dengannya.

Diberitahu bahwa Presiden Erdogan ingin bertemu, pria itu berpaling dan mengurungkan niatnya untuk melompat (bunuh diri). Pria itu tampak terkejut. Dia melihat iring-iringan mobil presiden berhenti di jembatan panjang itu. Dia langsung menurut, dan bersama petugas keamanan menemui Erdogan yang berada di dalam mobil.

Saat bertemu Erdogan, pria itu mencium tangan presidennya sebagai bentuk tanda hormat dalam tradisi Turki. Vezir pun berbincang-bincang dengan Erdogan. Pria itu mengungkapkan masalahnya di hadapan presidennya. Erdogan menasihati dan meyakinkannya untuk tidak lagi mencoba melakukan perbuatan yang dilarang dalam Islam itu. Sesaat Erdogan kemudian tampak menelepon seseorang di hadapan pria tersebut. Rupanya Erdogan memerintahkan pihak berwenang untuk membantu Vezir Ç mengatasi masalahnya.

Presiden Erdogan, seperti dilansir DailySabah, Jumat (25/12), dikenal terbuka dan dekat dengan rakyatnya. Ia tampak selalu berupaya mengayomi dan melindungi warganya. Dia sering meminta iring-iringan mobilnya berhenti saat bepergian di dalam negeri hanya untuk berdialog dengan para pejalan kaki atau terkadang juga membuat kejutan dengan mengunjungi sebuah keluarga.

Baca Juga

Inilah videonya saat Presiden Erdogan berhasil menghentikan aksi seorang warganya yang ingin bunuh diri di jembatan Basporus, Istanbul, Jum’at (25/12) kemarin:

(mus)

Sumber: DailySabah

Baca Juga