PP Pemuda Muhammadiyah: “Kami tak Rayakan Tahun Baru”

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak-1-jpeg.image
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

BOGOR (SALAM-ONLNIE): Menjelang tahun baru masehi, masyarakat larut dalam euforia semalam suntuk. Tingginya tindak kriminalitas dan ajang maksiat pun tidak bisa dipungkiri menghantui masyarakat, terutama pemuda, pada setiap malam pergantian tahun masehi itu.

“Sebagai pemuda seharusnya tidak menghabiskan waktu untuk melakukan tindakan yang tak ada manfaatnya itu. Kami dari Pemuda Muhammadiyah jelas tak akan melakukan perayaan tahun baru,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada salam-online usai diskusi ‘Gotong Royong Menghadapi Radikalisme dan Memperjuangkan Kepentingan Nasional di Media Sosial” di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Kota Bogor, Senin (21/12).

Mengantisipasi maraknya maksiat saat akhir dan awal tahun baru, kata Dahnil, PP Pemuda Muhammadiyah akan membuat program khusus pengajian untuk para pemuda dan pemudi.

Baca Juga

“Biasanya Pemuda Muhammadiyah di malam tahun baru mengadakan program khusus pengajian di malam hari dan kegiatan lainnya yang akan menyibukkan diri dengan mendekatkan diri kepada Allah dengan memaknai perubahan waktu dengan kegiatan positif lainnya,” ungkap Dahnil.

Ia menegaskan, dengan menyibukkan diri kepada kegiatan memperdalam agama akan membuat makna tahun baru menjadi lebih baik.

“Menyibukkan diri dengan mengaji dan kegiatan agama lainnya akan membuat diri kita terhindar dari perilaku negatif,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga