Akhiri Penderitaan Rakyat Palestina, Hamas Seru Masyarakat Internasional Jatuhkan Sanksi pada Zionis

Osama Hamdan-pejabat senior Hamas-jpeg.image
Pejabat Senior Hamas Osama Hamdan

SALAM-ONLINE: Hamas meminta Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk segera mengambil langkah-langkah agar penderitaan rakyat Palestina dihentikan, Middleeastmonitor, mengutip Qudspress melaporkan Kamis (28/1).

Permintaan itu datang satu hari setelah Ban Ki-moon menggambarkan perlawanan yang dilakukan Palestina terhadap penjajah Zionis “Israel” sebagai bagian dari “sifat manusia”.

“Ini adalah sifat manusia untuk bereaksi terhadap wilayah pendudukannya, ‘Israel’ telah merusak keamanan dan proses perdamaian yang telah disepakati,” katanya.

Berbicara kepada Quds Press, pejabat senior Hamas Osama Hamdan mengatakan bahwa Pengepungan (blokade) yang dilakukan oleh “Israel” di Jalur Gaza merupakan keputusan politik yang dilakukan oleh penjajah itu dengan tujuan menyingkirkan Palestina.

Hamdan mencatat bahwa beberapa perang besar yang dilakukan oleh “Israel” gagal untuk mengakhiri perlawanan Palestina.

Baca Juga

Langkah pertama, Hamdan menyarankan, Ban harus mengunjungi Jalur Gaza yang diblokade dengan melihat langsung apa yang sedang terjadi, agar PBB dapat segera memberikan bantuan untuk mengakhiri penderitaan rakyat Palestina.

“Langkah kedua yang harus PBB lakukan adalah mengumumkan bahwa Jalur Gaza bukanlah wilayah yang diduduki ‘Israel’,” kata Hamdan.

Langkah ketiga, Hamdan menyerukan masyarakat internasional untuk menjatuhkan sanksi kepada Zionis atas kejahatan terhadap rakyat Palestina. Hamdan menekankan bahwa Palestina akan terus melakukan perlawanan terhadp Zionis. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga