Dedi ‘Miing’ Gumelar: “Banyak Cara untuk Sadarkan Umat Islam Agar Peduli terhadap Muslim Suriah”

Jpeg
Dedi ‘Miing’ Gumelar bersama wartawan usai acara penggalangan dana untuk rakyat Suriah (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aktor dan komedian Dedi ‘Miing’ Gumelar yang menjadi pemandu acara penggalangan dana untuk Suriah bersama Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) mengatakan rasa bahagianya dapat hadir dan memberikan bantuan untuk umat Islam.

“Saya kira acara semacam ini sangat bagus. Umat Islam Indonesia itu kan besar. Besarnya jumlah ini akan lebih baik jika diimbangkan dengan tingginya kualitas ukhuwah dan kekompakannya untuk membantu umat Islam di Suriah. Bukan untuk gagah-gagahan,” kata Miing kepada salam-online, usai menjadi MC pada acara Solidaritas Kemanusiaan untuk Suriah bersama FIPS, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (13/1) malam.

Bicara soal kemanusiaan, kata Miing, bagaimana Islam ini dapat menjadi aplikatif dalam kehidupan sehari hari dan kita dapat bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga

“Ini awal yang baik dalam membantu umat Islam, ini harusnya diteruskan sebagai kebersamaan dan gotong royong, dan gotong royong adalah ajaran Islam. Saya kira banyak cara untuk menyadarkan umat Islam agar peduli terhadap kemanusiaan Muslim di Suriah. Bukankah Rasulullah mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada sesama,” ungkapnya.

Mantan anggota DPR itu mengatakan, tidak mungkin seorang anak punya jiwa sosial kalau tak pernah melihat bapak ibunya bersedekah. (EZ/salam-online)

Baca Juga