Di Tengah Meningkatnya Serangan terhadap Warga Sipil, Turki Bawa Bantuan Kemanusiaan ke Suriah

Ambulances enter Syria from Turkey at Turkey's Oncupinar border crossing on the Turkish-Syrian border in the southeastern city of Kilis, Turkey February 7, 2016. REUTERS/Osman Orsal
Ambulans Turki memasuki Suriah melalui perbatasan provinsi Kilis, 7 Februari 2016 (REUTERS/Osman Orsal)

SALAM-ONLINE: Truk bantuan dan ambulans dari Turki memasuki Suriah pada hari Ahad (7/2) untuk membantu puluhan ribu orang yang melarikan diri dari serangan yang dilancarkan oleh rezim Basyar Asad di Aleppo.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), yang memonitor perang di Suriah, mengatakan bahwa serangan udara dilakukan oleh militer Rusia dengan menargetkan pedesaan di wilayah Aleppo pada Ahad kemarin.

Rusia melakukan intervensi militer untuk mendukung rezim Basyar Asad dengan dalih memerangi ISIS, tapi realitasnya menggempur warga sipil.

Baca Juga

“Asad bekerjasama dengan Rusia sedang mencoba untuk memusnahkan kita, tapi mereka tidak akan berhasil. Aku akan menjadi lebih baik dan kembali ke peperangan dan berjuang sampai titik darahku untuk melihat Basyar digulingkan,” kata Kasim, 21, seorang pejuang oposisi yang terbaring di rumah sakit di kota Kilis, Turki.

Observatorium Suriah mengatakan ada bentrokan sengit terjadi di daerah itu, dan media rezim mengatakan pasukan Asad telah merebut sebuah bukit strategis di timur pedesaan Aleppo. (EZ/salam-online)

Sumber: Reuters

Baca Juga