Kenal pun tidak dengan Yusril, Ini Alasan Rustam Mundur dari Wali Kota Jakarta Utara

RustamXEffendiXdanXAhok
Rustam Effendi dan Ahok

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Rustam Effendi Senin (25/4) kemarin telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

“Alasannya karena memperhatikan dan mengikuti perkembangan khususnya mulai Jumat sampai dengan kemarin apa yang disampaikan Pak Gubernur itu bahwa Pak Gubernur menilai kinerja saya masih kurang,” kata Rustam di Jakarta, Selasa (26/4).

“Kalau bawahan dinilai atasan masih kurang, saya mengundurkan diri,” sambungnya.

Rustam juga mengatakan bahwa pengunduran dirinya itu tidak ada kaitannya dengan bakal Cagub DKI, Yusril Ihza Mahendra.

“Tidak ada kaitannya dengan Yusril, kenal pun tidak,” ujar Rustam di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (26/4).

Sebelumnya Ahok sempat mengatakan Rustam berpihak ke Yusril. Namun kepada wartawan Senin kemarin Ahok mengatakan hal itu hanya gurauan.

Baca Juga

Sehari setelah tudingan Ahok itu, Sabtu (23/4), Rustam menulis di akun Facebooknya berjudul “BEKERJA DENGAN HATI, suatu ironi”.

“Saya sering menulis sebenarnya, cuman akhir-akhir ini jarang menulis, kebetulan kemarin ada semacam curahan hati, ya sudah saya sampaikan,” kata Rustam.

Saat ditanya reaksi Ahok terhadap pengunduran dirinya, “(Ahok) Oke, enggak apa-apa,” ujarnya.

Setelah tidak menjabat lagi sebagai Walikota Jakarta Utara, Rustam akan menjadi staf PNS biasa. “Saat ini masih PNS, nanti BKD yang mengatur,” terangnya.

Dia mengaku masih banyak program Kotamadya Jakarta Utara yang belum terselesaikan. “Kebersihan, banjir, pemerataan wilayah-wilayah kumuh, kolong tol,” ujar Rustam. (s)

Sumber: Antara

Baca Juga